Situasi Pendemik Covid-19, Kabupaten Batubara Buka Dapur Umum

Tiga pilar hari ini meninjau langsung pembuatan dapur umum, Bupati Batubara Ir Zahir bersama Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis dan Dandim 0208/Asaha berserta jajaran didesa perupuk Kecamatan Lima puluh Kabupaten Batubara,Selasa (15/4/2020)

Bupati Batubara Ir Zahir mengatakan yang dikatakan tiga pilar yakni TNI-polri dan pemerintah terus berbuat  ditengah tengah masyarakat saat ini situasi pandemik virus corona (covid-19).

Bupati Batubara mengapresiasi Polres Batubara atas inisiator membuat gerakan dapur umum. Ini mengantisipasi bagi masyarakat yang ada didearah ini yang kurang mampu dikarenakan pandemik virus corona, oleh sebab itu tiga pilar ini membuat dapur umum

Dimungkinkan akibat pandemik covid-19 ini banyak warga terganggu untuk mencari nafkah, untuk itu kita bantu sekedar makan siangnya, sehingga masyarakat tetap patuh dengan anjuran pemerintah yaitu tidak keluar rumah jika tidak penting, jaga jarak, pakai masker, jaga kebersihan dan rajin mencuci tangan, "tegasnya

Zahir juga mengatakan,saat sekarang kita ini melawan yang tidak berwujud, inilah sulitnya kita oleh sebab kita berupaya untuk memutus mata rantai Covid-19 ini dengan cara dirumah aja, bila sangat perlu keluar rumah harus pake masker dan sering cuci tangan.

Jadi ini tidak main main saya berharap kepada masyarakat tolong ikuti seluruh himbauan pemerintah, tegasnya

Bupati berharap kepada seluruh masyarakat Batubara kalau ada warga yang baru pulang dari luar negeri bisa laporkan kepada aparatur desa, supaya kepala desa bisa melaporkan ke Puskesmas supaya dilakukan pengecekan kesehatan.

Dia pulang dari negara yang pandemi menyebaran Covid-19 dan masuk dalam orang tanpa gejala (OTG),”Ini tidak mengejek dan main main, saya tau sering dibilang pemerintah ini takut kali sama corona bukan, kami ini melindungi masyarakat semua.

Masalah corona ini bukan tanggung jawab kami saja, tapi tanggung jawab kita semua, karena itu mari kita perangai virus ini bersama,”ajak Bupati.